Thursday, August 12, 2010

Beef teriyaki...simple, quick, and delicious

Ini salah satu menu masakan Jepang favorit ku, suami dan anak juga suka. Resepnya aku dapat dari tablois Saji edisi 105.
Ternyata simple banget lhoooo resep beef teriyaki itu. Kalo beli di resto2 Jepang kan lumayan tuh harganya berapa dapetnya cuma dikit. Kalo ada waktu luang, coba deh resep ini, gk nyesel pasti.
Dengan modal yg mungkin sama ama beli di resto, tp bisa jadi lbh banyak teriyaki nya.
Ini aku kasi yah resepnya :

BEEF TERIYAKI

Bahan :
½ buah bawang bombay, diiris panjang
½ buah paprika, diiris panjang
150 gr daging sapi, diiris panjang
2 sdm saus teriyaki
¼ sdt merica bubuk
¼ sdt gula pasir
100 ml air
1 sdm minya utk menumis
1 sdt wijen utk taburan

Cara membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan paprika hijau sampai harum. Tambahkan daging sapi. Aduk sampai berubah warna.
2. Masukkan saus teriyaki, merica, dan gula pasir. Tuang air. Masak sampai meresap.
3. Sajikan dengan taburan wijen dan pelengkap (pelengkap nya bisa sesuai selera, salad, sayur rebus spt steak, atau sayur ditumis pake mentega sebentar aja).

Gimana ??? Gampang kan ? Cepet kok bikinnya.
Ini yg aku bikin paprika ama bawang bombaynya gk keliatan, krn aku masaknya kelamaan, jd layu deh semua. Trus aku jg gk kasi wijen krn di rumah gak ada, aku skip aja. Enakkkk.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment