Sunday, April 18, 2010

Layered Soya Pudding

Sebenernya aku bukan tipe yg suka bikin kue atau puding pake susu kedelai. Tapi gara2 anakku alergi susu sapi, jd tiap kali aku bikin puding, si kecil selalu gk bisa makan, terutama pas bikin puding black forest itu, wah sudah susu sapi pake chocolate pula, dia jg gak tahan coklat, jd big no no.
Trus, si beverly bilang, ma bikin puding yg aku bisa makan ya, please.....kasian banget deh, pake kata please segala.
Akhirnya aku coba bikin puding pake susu kedelai, dikasi rasa mocca ama vanilla buat nutupin bau khas susu kedelai itu. Lumayan juga ternyata hasilnya, jauh lbh lembut daripada puding susu. Karena baru pertama bikin, aku gak tau kalo hasilnya akan selembut itu, harusnya utk jumlah susu yg sama, agar2 bubuk utk susu kedelai harus lbh banyak biar gk terlalu lembek.
Ini kalo ada yg mau nyoba aku kasi resepnya ya :

PUDING SUSU KEDELAI

Bahan :
750 cc susu kedelai
1 bks agar2 (sebaiknya ditambah krn hasilnya aku pake 1 bks terlalu lembek)
Gula sesuai selera
Garam sedikit aja
1 butir kuning telur
Mocca pasta sesuai selera
Vanilla ekstrak sesuai selera

Cara membuat :
1. Panaskan susu kedelai, gula, garam, agar2 bubuk sampai mendidih.
2. Matikan api, ambil sedikit adonan, campur dg kuning telur, aduk cepat agar kuning telur tidak keburu matang bergerindil.
3. Masukkan campuran kuning telur ke dalam rebusan susu kedelai lagi, aduk rata, nyalakan api, aduk sampai mendidih lagi, matikan.
4. Beri rasa sesuai selera.
5. Cetak, dinginkan.
6. Siap disajikan

Silahkan dicoba, terutama utk mereka2 yg alergi susu sapi tp lagi pingin puding, bisa coba resep ini.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment