Tuesday, March 23, 2010

Mario Bross B'day Cake for Chris

Proyek yg satu ini buat keponakanku sendiri, Chris yg tgl 23 Februari lalu umur 2 thn. Benernya sih, si Chris ini suka Barney, tapi....berhubung aku udah pernah buat figurin Barney dkk, jadi aku usulin ke kakakku (mamanya Chris)...pilih tema lain donk, sekalian aku bisa nyoba bikin figurin lain gt (hehe...mumpung sodara sendiri bisa ditawar-tawar.
Akhirnya, diputusin pake tema Mario aja (itu setelah browsing di internet, ada yg dari luar negri, dan juga liat hasil karya temen satu milis NCC, yg namanya aku lupa nyatet------maaf ya mbak, makasi udah kasi inspirasi ke aku)
Ini pertama kali aku bikin figurin fondant dg posisi berdiri, biasanya supaya gampang ditaro posisi tidur aja. Nah, masalahnya, ini patung mau diganjel apa ya biar kuat ? Puter otak sana sini, akhirnya bagian belakang aku sangga dengan stick ice cream supaya patungnya gk melorot.
Kuenya lapis surabaya 3 lapis, filling selai strawberry (request dari kakakku harus banyak selai supaya terasa agak asam2 gimana....dasar dia penggemar makanan asam sih)
Pas hari H, aku anter kue ke rumah kakak, sepanjang jalan tangan pegel mangku tart (krn kalo dicover fondant itu kuenya jd beraattt). Sampe disana eh yang ultah lagi minum susu sambil ngider kesana kemari (karena gk gitu doyan susu jd harus diajak muter2). Selesai minum susu, aku tunjukin kuenya, Chris nya langsung lari ke arah kue (wah, seneng dong kalo yg dibuatin happy gt ?) Tapi oh tapi....ternyata dia lari karena mau ambil patung marionya (OMG...difoto aja belum, itu mario udah dicomot). Langsung heboh lah kita teriak2...eh eh, kembaliin, pasang lagi, blm difoto. Luckily, patung Mario bisa ditancep lagi ke tempat asal dengan selamat (hehe...).
Anyway, seneng banget deh bisa bikin figurin kartun full dari fondant (sebenernya sih masih krg bgs ya, agak2 mirip pak raden menurutku, heheh....next time hrs lbh bagus)
Ayo, siapa yang mau nantangin aku bikin kue dg hiasan kartun dari fondant ???? Kutunggu yah...

No comments:

Post a Comment