Tuesday, March 23, 2010

Bolu Kukus Gampang Bangeettt

Bikin bolu kukus kadang suka bikin deg2an juga ya. Kalo buat aku pribadi sih gara2nya dulu pengalaman pertama kali aku bikin bolu kukus (jaman masih SMA), wah, hasilnya bener2 jauh di luar harapan.....bantat plus gosongin dandang mama (hehehe....amatir banget sih ya).
Setelah sekian lama nggak pernah nyoba lagi bikin bolu kukus, pas aku buka2 web NCC-Indonesia, eh kok ada resep bolu kukus 10 menit, dan keliatannya gampang (keliatannya ya....blm tau sebenernya)
Memantapkan diri, akhirnya aku bikin bolu kukus dengan resep dari NCC itu (benernya sih ini udah beberapa bulan lalu, tapi lupa blm dimasukin blog). Berbekal catatan resep dan tekad serta doa (kayak mau maju apa aja, hihihi....) aku mulai bikin tuh, ikutin persis petunjuk resep, nggak boleh ada yg dikurangi atau ditambah.
Hasilnya ????? Lihat di foto donk....senengnyaaaa akhirnya berhasil juga bikin bolu kukus mekar tanpa menggosongkan dandang lagi.
Teman2 mau mencoba bikin sendiri ? Ini aku share resepnya ya :

BOLU KUKUS MEKAR
(Resep by : Fatmah Bahalwan-NCC)

Bahan :
225 gr gula pasir
2 btr telur
1 sdt emulsifier
250 gr terigu
1 sdt baking powder
150 ml air soda (Sprite)

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan menjadi satu, kocok 10 menit hingga kental.
  2. Ambil 4 sdm adonan, beri pasta pandan (optional, tergantung selera, boleh diganti rasa apa saja), aduk rata.
  3. Tuang adonan putih hingga 3/4 cetakan, beri adonan hijau di atasnya.
  4. Kukus 20 menit.
Nah, sederhana kan bahan dan caranya ? Ayo buruan dicoba.

No comments:

Post a Comment